HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.81.71.187
Pengunjung : 223.867






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017             |             Selamat kepada Reynard Adrian Simajuntak dan Cristoper marcellino Siswa Stella Duce Yogyakarta yang membawa medali di ajang Expo Science Mexico 2017 pada 04 – 11 Desember 2017             |             SELAMAT DATANG PARA PESERTA OLIMPIADE SAINS TARAKANITA NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI SMA TARAKANITA 1 PULO RAYA, JAKARTA 8 - 10 NOVEMBER 2017             |             PROFICIAT KPD WILLIAM SETIAJI (SISWA SMP ST.CAROLUS SURABAYA) YG BERHASIL MEMPERTAHANKAN GELAR JUARA 1 OLIMPIADE FISIKA TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI MALANG             |             PROFICIAT KPD KEVIN NARENDRA DHIRESWARA (SISWA SMP STELLA DUCE 2) YG MEMPEROLEH JUARA 1 FLSSN CABANG GITAR SOLO TINGKAT NASIONAL

Berita Kegiatan :



Perayaan 80 Tahun SD Sint Carolus

Kamis; 06 December 2012 [B Nurhadi, SD ST. CAROLUS BENGKULU] - Berita Umum

Heboh beberapa pekan terakhir Yayasan Tarakanita mendulang dua acara sekaligus di Bulan Januari awal tahun 2010 ini. Sekolah dengan segudang prestasi yang luar biasa ini memang sedang merayakan hari jadinya yang ke-80 tahun. Acara yang pertama dalam rangka peringatan 80 tahun Carolus berkarya di Bengkulu yang diperingati oleh serentak keluarga besar Sint Carolus dari jenjang TK- SMA yang berlangsung sangat meriah.

Acara kedua yang baru-baru ini telah dilaksanakan yaitu masih dalam rangka peringatan 80 tahun Sint Carolus yang dalam dalam kesempatan ini SD Sint Carolus mendapat kesempatan untuk memeriahkannya. Sungguh  sesuatu hal yang membanggakan, prestasi yang pernah diraih pun juga tidak dapat terhitung lagi diusianya yang ke 80 tahun ini. Acara yang disuguhkan dalam rangka memeringati  pesta ulang tahun Sint Carolus yang ke-80 itu sangat beragam dan  menarik sekali untuk diikuti. Tentu saja sasaran utamanya adalah keluarga dan siswa. Acara yang berlangsung sehari di Lapangan SD Sint Carolus Bengkulu pada 23/01/2010 yang lalu berlangsung sangat meriah.

Berbagai perlombaan yang dilaksanakan oleh pihak panitia tentunya sangat menarik  diantaranya lomba membuat dan menghias tumpeng yang dilaksanakan di Aula SD Sint carolus dengan jumlah peserta hanya terdiri dari 4 orang, lomba karet yang dilaksanakan di lapangan SD Sint Carolus, lomba ini memacu kerjasama dari pasangan ibu dan anak atau pasangan suami istri untuk memindahkan karet dengan sedotan yang diletakkan di mulut. Seperti estafet gituh.

Kemudian lomba pasang dasi yang pesertanya adalah ”papa dan mama”  dan yang paling heboh adalah lomba joget keluarga dimana dalam lomba joged ini, setiap peserta lomba diberi dua lembar koran sebagai arena satu keluarga untuk berjoget ria tanpa diperbolehkan melewati arena tersebut. Setelah itu diputarkan 3 buah lagu dangdut. Selama lagu tersebut diputarkan mereka terus bergoyang bersama. Kebayang gak sih serunya acara itu, yang pasti seru banget dan menghebohkan.

Mereka bisa tertawa lepas tanpa beban. Keluarga yang  ”chemistrynya” sudah lekat banget akan tampak dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan.  Setelah semua perlombaan dilaksanakan, tibalah acara puncak dimana seluruh anggota keluarga yang hadir menikmati hidangan yang telah disediakan oleh kelas mereka masing-masing yang dalam hal ini dikoordinatori oleh wali kelas masing-masing. Acara yang diketuai oleh Bapak Chandi Purnomo ini berlangsung sangat sukses. Semua rangkaian kegiatan berakhir hingga pukul 12.00 WIB. Selama kegiatan berlangsung, jelas sekali tampak dari peserta lomba, mereka bisa tersenyum bebas tanpa beban.

“Memang hari ini adalah hari special yang dikhususkan untuk keluarga. Sebenarnya, tujuan dari pelaksanaan hari ini adalah untuk mempererat hubungan orang tua siswa dengan guru dan orang tua dengan anak-anaknya, yah…bisa dikatakan bahwa hari ini adalah hari keluarga” tutur Sr. Irenea, CB, S.Pd selaku kepala sekolah dalam pembukaan acara 80th Carolus pekan lalu.  Wah...benar-benar hari yang membahagiakan ya....senyum anak-anak hingga akhir acara pun masih terpancar dari wajahnya yang lucu-lucu dan imut-imut. Cayo terus buat SD Sint carolus supaya dapat berkarya dan terus berkarya....semoga tahun depan acaranya bisa lebih heboh lagi.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :