HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.144.3.134
Pengunjung : 122.960






Komentar Terbaru :




Newsflash :
PROFICIAT UTK SMP ST.CAROLUS SBY ATAS PRESTASI WILLIAM SETIADJI YG MERAIH 'JUARA II' & RAYMOND VALENTINO YG MERAIH 'JUARA I DAN BEST EXPERIMENT' DLM INDONESIA SCIENCE AND MATHEMATICS OLYMPIAD CHALLENGE 2016 TINGKAT NASIONAL             |             PROFICIAT UTK SMP TAR 1 JKT YG MERAIH 'JUARA I GITAR SOLO' DLM FLS2N TINGKAT PROVINSI DKI             |             PROFICIAT KPD CLARISSA FELICIA (KELAS XII MIPA4 SMA STELLA DUCE I,YK) YG MERAIH JUARA II OLIMPIADE BIOLOGI TINGKAT NASIONAL DI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK VOCAL GROUP : SMP TARAKANITA 4 (JUARA I), SMP TARAKANITA 3 (JUARA II), SMP TARAKANITA 5 (JUARA III) DALAM FLS2N TINGKAT PROVINSI DKI JAKARTA             |             PROFICIAT UTK NIKITA DEVY HARYONO (SMA STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 DLM LAWATAN SEJARAH TINGKAT NASIONAL             |             PROFICIAT UTK HOO VALENCIA ANGELIQUE YG MEMPERKUAT TIM BASKET INDONESIA DAN MERAIH JUARA 2 DLM ASEAN SCHOOL GAMES DI THAILAND             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASI SEBAGAI SEKOLAH ADIWIYATA MANDIRI 2016             |             SEKOLAH - SEKOLAH TARAKANITA JAKARTA, TANAM POHON DI ECOPARK LIPI CIBINONG, SABTU 23 APRIL 2016             |             SELAMAT UNTUK KANDIDA RANI NYARIBUNYI DAN GABRIELLA ROSA THEOFANI, PERAIH BEASISWA STUDI 1 TAHUN DI HARIMA HIGH SCHOOL, JEPANG             |             PRILLY CECILIA HUTAURUK (SMA STELLA DUCE 1) AKAN MENGIKUTI LOMBA PIDATO BAHASA JEPANG TINGKAT NASIONAL, 13/02/16 PK.09.30-13.00 DI AUDITORIUM RRI JAKARTA

Berita Kegiatan :



Mengikuti Perkembangan Jaman Dengan IT

Kamis; 06 December 2012 [Yohanes Lastriyono, S.Kom, SD ST. CAROLUS BENGKULU] - Berita Umum

Di era komunikasi yang super cepat dan canggih ini, SD Sint Carolus tidak menutup mata terhadap perkembangan IT, hal ini dapat dilihat dengan adanya pembelajaran TIK yang difasilitasi dan dikelola dengan baik. Dengan kapasitas maksimal 36  siswa disediakan 40 unit komputer sehingga siswa dapat belajar dengan maksimal. Selain itu fasilitas ruangan laboratorium komputer yang dilengkapi dengan pendingin ruangan membuat proses belajar mengajar menjadi kondusif, nyaman dan menyenangkan. SD Sint Carolus dapat dikatakan sebagai pioneer dalam pelayanan pembelajaran TIK tingkat Sekolah Dasar di kota Bengkulu ini.

Siswa-siswi sekarang sangat menyukai multimedia , ini yang menjadi SD Sint Carolus memanfaatkan komputer sebagai media belajar siswa  untuk kelancaran dan kemudahan menerima informasi. Respon positif dari siswa terhadap teknologi tidak bisa kita pungkiri, cara belajar dengan bermain sangat diminati dan mudah diterima dengan baik oleh siswa.

Dengan fasilitas yang memadai serta guru yang kompeten dan berpengalaman dalam mengajar, tentunya siswa diharapkan mampu menguasai beberapa program tingkat dasar yang tidak dimiliki oleh Sekolah lain di Bengkulu.

Beberapa software yang dipakai di SD Sint Carolus merupakan kerjasama dengan Microsoft. Sebagai contoh Microsoft ADPT (Authorized Desktop Trining Provider), SD Sint Carolus berhak untuk memberikan sertifikat Microsoft bagi para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan computer yang diselenggarakan.

Beberapa software yang menjadi unggulan SD Sint Carolus diantaranya program menggambar dan mewarnai untuk kelas I, membuat film animasi (Kid Pix, Crayola Art Studio) untuk kelas II dan III. Untuk kelas IV mendapat pendampingan dalam mendesain rancangan poster, kartu nama, kartu ucapan, spanduk, stiker dan sebagainya. Khusus kelas V dan VI selain mendesain rancangan, juga sudah mendapatkan cara membuat dokumen dengan menggunakan Word, Excel dan Power Point. Selain program tersebut, ada juga program lain yang digunakan untuk mendukung pelajaran yang lain, program tersebut disesuaikan dengan tingkatan kelas sebagai contoh Matematika, Sains, IPS dan Bahasa Inggris







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Jawab Pertanyaan berikut 37 * 64 :



Berita Lainnya :